Kamis, 01 November 2012

Tulisan (Softskill)

Awal Sejarah Photoshop Hingga Sekarang ini

Sejarah Photoshop

Photoshop merupakan aplikasi pengolahan citra yang selama ini paling banyak digunakan karena kemudahan dalam pengoprasianya, bahkan tidak terlepas seorang pemula sekalipun. Untuk para penggemar fotografi, Adobe menyediakan filter "reduce grain" (mengurangi grain) yang dapat membantu mengoptimalkan foto yang diambil pada kondisi kekurangan cahaya. Untuk "memperjelas" perbedaan produk CS dengan produk-produk Photoshop sebelumnya, Adobe menghilangkan lambang mata Photshop, yang dipresentasikan dalam bentuk yang berbeda-beda sejak versi 3 sampai versi 7. Photshop CS dan CS2 kini menggunakan bulu sebagai ikon dan bentuk identifikasi.
Apakah anda tertarik untuk belajar Photohop? jawabanya Ya...!!!
Nahhh...Sebelum kita memulai untuk mempelajari lebih luas lagi  aplikasi grafis terbesar di jagad raya ini. Ada baiknya kita terlebih dahulu mengetahui awal mula/sejarah lahirnya Adobe Photoshop dan pertumbuhanya seiring perkembangan zaman yang ada seperti saat sekarang ini. Kita bahkan mungkin sangat dekat dan sangat sering memanfaatkan aplikasi yang satu ini. Bahkan sorang Roy suryo pun termasuk orang yang beruntung berkat software yang satu ini. pertanyaaan-nya" apakah orang-orang yang kenal tentang sejarah Photoshop juga sebanyak orang yang memakainya ? Saya rasa tidak, Oke deh sekarang saya akan mencoba menulis tentang sejarah aplikasi yang canggih ini. Termasuk tanggal rilis tiap edisi, penambahan dan pembaruan fitur dll.

Thomas Knool dan saudaranya John Knool adalah orang yang pertama kali mengembangkan photoshop pada tahun 1987. John pun pergi menawarkan program itu kepada Direktur seni di Adobe dan Insinyur Apple Computer Inc. Kedua penawaran tersebut di terima dan adobe membeli program photoshop untuk didistribusikan pada bulan September 1988.

Photo Jhon Knool
Photo Thomas Knool
Sebelumnya, Photoshop adalah hanya sebuah aplikasi editing gambar sederhana yang biasa dipakai untuk usaha percetakan. Tapi ia juga memperolah predikat sebagai aplikasi untuk membuat dan mendesain halaman web. Inilah alasan lain mengapa ia bisa menjadi sangat dikenal. Kelahiran aplikasi ini bermula dari dua bersaudara, Thomas Knoll dan John Knoll yang memulai mengembangkannya pada 1987. Pada tahun 1989
mereka telah berhasil merampungkan proyek yang disebut Photoshop 1.0. Adobe tertarik dengan proyek tersebut hingga akhirnya Photoshop dirilis pertama kali yang hanya seukuran disket pada tahun 1990. Pada saat itu Photoshop dibuat untuk dapat bekerja pada platform MacOS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar