Senin, 29 April 2013

Beberapa Manfaat Wortel


Manfaat wortel memiliki kandungan gizi serta nutrisi sangat tinggi bagi kita semua. Wortel yang biasa disajikan sebagai sayuran juga dibuat minuman juice memiliki kandungan vitamin A dan C dan beberapa zat gizi lainnya.

Untuk lebih jelasnya info kesehatan akan memberikan beberapa manfaat wortel yang akan dipaparkan dibawah ini:

Manfaat Wortel Terhadap Mata (Penglihatan)
Wortel merupakan jenis sayuran yang baik untuk mata. Karena didalam buah sayuran wortel banyak mengandung vitamin A, yang berfungsi dimana di retina mata vitamin A akan berubah menjadi rhodopdin yang merupakan salah satu pigmen untuk mempertajam penglihatan di malam hari atau disaat gelap dan juga dapat melihat dari pandangan jarak jauh. Selain mempertajam penglihatan, wortel juga bermanfaat untuk mengobati penyakit mata, mencegah penyakit mata, dan menyehatkan mata. Menurut hasil penelitian seseorang yang sering mengkonsumsi wortel penglihatan lebih baik dibandingkan seseorang yang jarang konsumsi wortel.

Manfaat Wortel Terhadap Jantung
Kolesterol yang berlebihan akan berdampak terhadap jantung. Wortel mengambil peran sangat penting terhadap jantung, dimana wortel bermanfaat mengurangi kolesterol yang berlebihan. Berdasarkan hasil penelitian tujuh ons wortel yang dikonsumsi selama berminggu-minggu dapat mengurangi kolesterol hingga 11 persen, ini berdasarkan hasil studi di laboratorium Di Edinburgh, Skotlandia. Oleh karena itu, bagi orang yang mengidap penyakit jantung solusi yang terbaik adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi wortel.

Manfaat Wortel Terhadap Kanker
Salah satu penyakit berbahaya dan mematikan yaitu kanker itu dapat dicegah dengan wortel. Karena wortel juga mengandung beta karoten dan kandungan falcarinol yang dapat mencegah timbulnya kanker, terutama kanker paru-paru. Selain kanker paru-paru, wortel juga dapat mengurangi resiko terjadinya kanker usus hingga 24 persen. Jadi bagi penderita penyakit mematikan ini yakni kanker, kami sangat menganjurkan untuk perbanyak konsumsi wortel.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat wortel, diantaranya wortel juga bermanfaat untuk kesehatan kulit, mencegah penuaan dini, dan juga mencegah stroke. Demikianlah tadi beberapa manfaat penting wortel, semoga info yang kami berikan memberikan pengetahuan tentang manfaat dari wortel. Baca juga info kesehatan penting lainnya yakni Mengatasi Angin Duduk, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar