Senin, 29 April 2013

Manfaat Kayu Manis



Kayu manis telah lama menjadi bumbu masak populer baik untuk kue maupun jenis masakan lainnya. Penelitian telah menemukan bahwa kayu manis tidak hanya membuat masakan jadi lezat tapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi yang mengkonsumsinya.

Berikut adalah 10 Manfaat Kesehatan dari kayu manis yang mungkin membuat Anda ingin untuk memasukkannya ke dalam diet Anda setiap hari.

Turunkan Kolesterol 
Penelitian telah menunjukkan bahwa hanya 1/2 sendok teh kayu manis per hari dapat menurunkan kolesterol LDL.

Pengaturan Gula Darah 
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kayu manis dapat memiliki efek regulasi pada gula darah, sehingga sangat bermanfaat bagi penderita diabetes tipe 2.

Pencegahan Kanker 
Dalam studi yang dipublikasikan oleh peneliti di Departemen Pertanian AS di Maryland, kayu manis mengurangi proliferasi sel leukemia dan limfoma kanker.

Anti-Pembekuan 
Kayu manis ini memiliki efek anti pembekuan pada darah.

Bantuan Arthritis 
Dalam sebuah studi di Universitas Kopenhagen, pasien yang diberi setengah sendok teh bubuk kayu manis dikombinasikan dengan satu sendok makan madu setiap pagi sebelum sarapan memiliki bantuan yang signifikan dalam nyeri arthritis setelah satu minggu dan bisa berjalan tanpa rasa sakit dalam waktu satu bulan.

Anti Bakteri 
Bila ditambahkan ke makanan, menghambat pertumbuhan bakteri dan pembusukan makanan, membuatnya menjadi pengawet makanan alami.

Kesehatan Otak
Satu studi menemukan bahwa kayu manis dapat meningkatkan fungsi kognitif dan memori.

Melawan Bakteri E. Coli 
Para peneliti di Kansas State University menemukan bahwa kayu manis melawan bakteri E Coli dalam jus yang tidak dipasteurisasi.

Tinggi Nutrisi 
Kayu manis adalah sumber besar mangan, besi, kalsium dan serat

Menghentikan Infeksi Jamur
Dalam beberapa penelitian, kayu manis telah menunjukkan kemampuan luar biasa untuk menghentikan infeksi jamur. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar