Senin, 29 April 2013

Efek Dari Banyak Tidur


Kalau biasanya orang yang kurang tidur tidak baik terhadap kesehatan, begitu halnya dengan bagi orang yang terlalu banyak tidur. Masalah yang ditimbulkan bagi yang terlalu banyak tidur mempunyai efek yang sangat besar dan sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ini kami akan memberikan masalah yang ditimbulkan dari terlalu banyak tidur.

Risiko Diabetes
Bagi yang orang terlalu banyak tidur akan cenderung mengalami risiko diabetes. Ini telah dibuktikan para ilmuan peneliti, oleh karena itu sudah seharusnya kita menjaga pola tidur yang sehat.

Mengalami Kegemukan
Banyak tidur akan berdampak pada timbangan berat badan. Berdasarkan hasil penelitian dipaparkan bahwa orang yang tidur sampai 9 hingga 10 jam per malam akan mengalami obesitas sebesar 21 persen lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tidur 7 hingga 8 jam.

Sakit Kepala
Penyebab lainnya bagi yang terlalu banyak tidur akan memicu sakit kepala. Karena banyak tidur dapat mempengaruhi neurotransmitter pada otak termasuk serotonin. Dan risiko ini biasa terjadi bagi orang yang tidur siang terlalu lama dan juga orang yang susah tidur dimalam hari, ini diyakini oleh para peneliti.

Penyakit Jantung
Seorang ilmuan peneliti yang di Nurses Health Study didapatkan kalau perempuan yang tidur 9 sampai 11 jam per hari akan berisiko tinggi menderita penyakit jantung sebesar 38 persen. Tidak hanya itu, dapat juga menyebabkan stroke akibat terlalu lama tidur dan ini biasanya dialami oleh perempuan.

Kematian
Masih menjadi suatu fenomena kalau orang terlalu lama tidur sampai 9 jam akan mempercepat kematian atau meninggal dini. Tapi tidak menutup kemungkinan itu bisa terjadi walaupun sebenarnya kematian itu ada ditangan Allah SWT.

Demikianlah tadi tentang bahaya tidur terlalu lama, karena banyak penyakit yang kita akan dapatkan. Dengan menjaga pola tidur yang sehat, Insya Allah semuanya itu bisa akan terhindar dari kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar