Senin, 29 April 2013

Masker Wajah Alami


Salah satu perawatan wajah selain facial adalah masker wajah. Masker wajah mempunyai banyak manfaat mulai dari mengencangkan kulit wajah, memutihkan serta memberikan efek segar pada wajah. Info kesehatan kali akan memberikan info mengenai masker wajah alami yang dapat kita buat sendiri di rumah, tanpa harus mengeluarkan nominal lebih dan memperoleh hasil alami karena tidak mengandung kimia yang dapat memberikan efek negative pada wajah. Masker wajah alami selain murah efek negatifnya bisa diminimalisir karena tidak mengandung bahan kimia sama sekali.

Berikut beberapa masker wajah alami yang Anda bisa praktekan di rumah.

  1. Masker Lemon Caranya: oleskan jus lemon ke wajah, biarkan mengering beberapa menit, kemudian cuci wajah dengan air bersih. Jus lemon berfungsi dapat mencerahkan kulit wajah, mengurangi minyak sekaligus mengecilkan pori-pori wajah. 
  2. Masker putih telur Caranya: oleskan putih telur ke wajah, tunggu hingga kering kemudian cuci muka dengan air bersih. Masker putih telur berfungsi untuk mengencangkan serta melembutkan kulit wajah. 
  3. Masker madu Caranya: oleskan madu pada wajah hingga merata biarkan kering kemudian cuci bersih. Masker madu ini berfungsi untuk membunuh kuman penyebab jerawat, melembutkan kulit, dan memberi nutrisi pada kulit wajah. 
  4. Masker buah pisang Caranya: lumetkan pisang matang kemudian campur dengan madu, oleskan keseluruh wajah hingga merata, biarkan sampai kering, kemudian cuci sampai bersih. Masker pisang ini berfungsi melembutkan dan menyegarkan kulit wajah. 
  5. Masker jeruk Caranya: ambil satu buah jeruk kemudian peras airnya lalu campurkan dengan yoghurt secukupnya, oleskan pada wajah hingga kering kemudian cuci bersih. Masker ini berfungsi mengurangi kusam pada wajah, melembutkan dan membuat kulit wajah bercahaya. 
  6. Masker Mentimun Caranya: cuci bersih mentimun, kemudian parut mentimun hingga lumat, oleskan pada kulit wajah. Masker ini berfungsi untuk mengencangkan dan menyegarkan kulit wajah. 

Dengan pemakaian teratur dan rutin, Masker wajah alami ini bisa mencerahkan dan sekaligus membuat kulit wajah menjadi sehat dan aman. Silahkan mencoba masker wajah alami diatas sesuai kebutuhan kulit Anda, Semoga bermanfaat. Baca juga info kesehatan lainnya tentang manfaat daun sirsak, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar