Senin, 29 April 2013

Cara Memutihkan Ketiak dengan Benar


Info kesehatan kali ini akan membahas tentang Cara Memutihkan kulit Ketiak. Kulit ketiak pada umumnya tidak seputih kulit tangan ataupun wajah, sering kali kita mencukur rambut ketiak dengan tujuan agar ketiak kelihatan bersih, tapi malah akan menimbulkan bekas hitam di kulit.
Ketiak menjadi gelap disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya faktor genetika, perubahan hormon, faktor usia, cara mencukur rambut ketiak, pengaruh deodorant dan perubahan hormon pada masa kehamilan. Disamping itu, keringat juga merupakan salah satu faktor yang menyebabkan ketiak berubah menjadi gelap.
Sebelum kami memberitahukan cara memutihkan ketiak, berikut adalah Tips cara merawat kulit ketiak yaitu:
  1. Ketika mencukur bulu ketiak berhati-hatilah, jangan menggores kulit ketiak karena akan membuat kulit ketiak stress dan berkeringat.
  2. Usahakan ketiak tetap kering 
  3. Pakailah deodorant yang memiliki kandungan asam linolenat dari minyak biji bunga matahari untuk mengurangi warna hitam pada ketiak. 
  4. Bersihkan ketiak dari sisa-sisa deodorant atau bedak yang menempel dengan tissue sebelum anda membasuh tubuh. 
  5. Jangan menggosok ketiak terlalu keras karena akan merusak lapisan kulit dan membuat kulit ketiak semakin tipis. 
  6. Hindari mengenakan pakaian ketat, karena akan membuat ketiak bergesekan dengan lipatan baju sehingga dapat merangsang keringat untuk keluar. 
Namun bagi Anda yang sudah terlanjur tidak memperhatikan perawatan kulit ketiak sehingga kulit ketiak Anda menjadi gelap, Anda jangan khawatir karena kami akan memberikan info bagaimana cara memutihkan ketiak. 
Berikut Cara memutihkan ketiak: 
Cara memutihkan ketiak dengan campuran air kapur sirih dan jeruk nipis 
Gosok ketiak dengan campuran air kapur sirih dan jeruk nipis setelah mandi secara rutin. Biarkan campuran tadi sampai meresap dalam kulit ketiak. Untuk hasil yang memuaskan lakukan cara ini selama satu hingga dua minggu. 
Cara memutihkan ketiak dengan sari buah lemon dan ketimun 
Parut buah ketimun terus campur dengan perasan sari buah lemon lalu aduk hingga tercampur rata, Oleskan ramuan tersebut pada ketiak Anda dan biarkan hingga 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. 
Cara memutihkan ketiak dengan lulur body scrub 
Gosokkan ketiak anda secara halus dengan lulur body scrub agar lapisan kulit pada ketiak tidak rusak dan pori – pori dalam ketiak tidak melebar, pilihlah lulur body scrub yang terbuat dari bahan seperti bengkoang dan bahan pemutih kulit yang alami untuk hasil yang optimal. 
Cara memutihkan ketiak dengan deodorant 
Pilih deodorant yang memiliki kandungan asam linolenat dari minyak biji bunga matahari untuk mengurangi warnah hitam pada ketiak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar