Senin, 29 April 2013

Manfaat Daun Singkong


Manfaat Daun Singkong - Semuanya pernah mencoba dan merasakan mencicipi singkong, begitu juga dengan daunnya yang biasa di hidangkan sebagai sayuran bersama nasi panas dan lauk pauk lainnya. Tapi siapa sangka kalau daun singkong memiliki manfaat yang luar biasa.

Daun singkong kaya akan gizi memiliki kandungan Vitamin A, B1 dan C. Selain itu pula daun singkong juga mengandung mineral, asam amino essensial, dan protein yang sangat baik untuk tubuh.

Daun singkong juga dapat mengobati penyakit diantaranya adalah sebagai berikut:

Mengobati Sakit Kepala
Daun singkong mampu meredakan sakit kepala, apalagi sakit kepala paling sering dialami setiap orang. Bagaimana caranya memanfaatkan daun singkong ini? Caranya, tumbuk beberapa lembar daun singkong lalu taruh di atas kepala yang terasa sakit atau jadikan sebagai kompres.

Mengobati Sakit Reumatik
Jika Anda sering mengalami rasa nyeri dibagian-bagian tertentu kemungkinan Anda terserang penyakit reumatik. Solusi untuk mengobatinya adalah dengan daun singkong, karena daun singkong juga berkhasiat mengobati penyakit reumatik. Caranya cukup mudah, ambil 5 lembar daun singkong lalu campurkan sedikit dengan kapur sirih bersama air, kemudian di remas-remas hingga hancur. Lalu oleskan kebagian sendi atau tulang yang terasa encok lakukan tiga kali sehari, Insya Allah penyakit reumatik anda akan sembuh.

Mengobati Sakit Diare
Selain itu pula daun singkong juga bermanfaat mengobati sakit diare. Caranya cukup mudah, Anda tinggal ambil tujuh lembar daun singkong kemudian Anda rebus dengan takaran air 800 cc hingga tersisa menjadi 400 cc. Kemudian saring air daun singkong tersebut lalu minum airnya sebanyak 200 cc. Cukup Anda lalu sehari dua kali dan Insya Allah penyakit diare Anda akan segera sembuh.

Setelah Anda menyimak diatas, ternyata manfaat daun singkong dapat mengobati berbagai penyakit yang sering kita alami sehari-hari. Jika Anda menderita penyakit yang disebutkan diatas, maka apa salahnya untuk mencoba memanfaatkan daun singkong.

Demikianlah info kesehatan kali ini mengenai manfaat daun singkong. Bagi Anda khususnya wanita yang ingin melangsingkan badan silahkan baca artikel ini 7 cara melangsingkan badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar