Jumat, 24 Mei 2013

10 ‘Rising Stars’ EPL Musim 2012/2013


Premier League musim 2012/2013 memunculkan sejumlah nama baru yang cukup mencuri perhatian berkat penampilan gemilang yang mereka tunjukkan di musim pertama mereka. Para pendatang baru ini saling unjuk gigi untuk membuktikan kualitas dan kapasitas mereka masing-masing.  Lalu, siapa saja pemain yang cukup bersinar sepanjang musim ini? Berikut kami pilih sepuluh pendatang baru paling bersinar musim 2012/2013:
Michu (Swansea City)
Miguel Perez Cuesta atau yang dikenal dengan Michu, menjadi salah satu pemain yang namanya cukup mencuri perhatian. Dibeli Swansea City dari Rayo Vallecano dengan harga yang sangat murah, hanya sekitar dua juta pound, Michu langsung menggebrak Premier League dengan penampilan apiknya. Bahkan, dalam urusan cetak mencetak gol, pemain kelahiran Oviedo, Spanyol, sempat menjadi pesaing utama bagi nama-nama seperti Robin van Persie dan Luis Suarez. Di akhir musim, Michu berhasil membukukan 18 gol dan berada diurutan kelima top skorer liga. Ia membantu timnya meraih trofi Piala Liga dan memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama The Swans hingga 2016.
RisingStar raw ins1
Christian Benteke (Aston Villa)
Christian Benteke menjadi salah satu pembelian paling sukses Aston Villa musim 2012/2013. Meski penampilan Villa di Premier League sepanjang musim ini bisa dikatakan mengecewakan, dengan hanya finis di posisi 15 dan sempat mendapat ancaman degradasi, namun hal itu sama sekali tak mempengaruhi penampilan apik Benteke.

Pemain asal Belgia yang didatangkan dari Racing Genk dengan harga tujuh juta pound pada pada awal musim ini, berhasil mencatatkan 19 gol untuk The Villans di akhir musim atau berada di tempat keempat top skorer liga. Berkat aksi gemilangnya, Benteke menjadi incaran beberapa klub elit Eropa.
RisingStar raw ins2
Eden Hazard (Chelsea)
Nama Eden Hazard langsung menjadi topik pembicaraan di awal kedatangannya ke Chelsea dari Lille di awalm musim ini. Bagaimana tidak? Pada laga debutnya di Premier League kontrak Wigan Athletic ia berhasil mencatatkan dua assist yang bahkan salah satunya berbuah hadiah penalti bagi The Blues. Pun begitu untuk pertandingan berikutnya melawan Reading, pergerakannya lagi-lagi membuat Chelsea berhak mendapatkan tendangan 12 pas. Pemain internasional Belgia berhasil membukukan 11 assist dan mencetak sembilan gol sepanjang musim ini.
RisingStar raw ins3
Santi Cazorla (Arsenal)
Sebagian orang mungkin sepakat bahwa Santi Cazorla adalah gelandang paling bersinar musim ini. Didatangkan dari Malaga dengan pada awal musim ini, Cazorla langsung menunjukkan penampilan gemilang. Total, dirinya bermain dalam 38 pertandingan Arsenal musim ini dan hanya sekali datang dari bangku cadangan. Sepanjang musim ini Cazorla telah bermain sebanyak 3.297 menit, mencetak 12 gol dan 12 assist untuk Arsenal di Premier League.
RisingStar raw ins4
Philippe Coutinho (Liverpool)
Meski baru bermain untuk Liverpool pada pertengahan musim, Philippe Coutinho telah banyak menuai pujian berkat performa apik yang ia tunjukkan bersama The Reds. Didatangkan dari Inter Milan dengan harga 8,5 juta pound, tak butuh waktu lama untuk pemain asal Brazil menunjukkan kualiatasnya. Bermain di 18 pertandingan Liverpool, Coutinho sukses menyarangkan tiga gol dan memberikan tujuh assist.
RisingStar raw ins5
Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur)
Pemain asal Belgia didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 12 juta pound dan langsung menjadi pilihan utama manajer Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas di lini pertahanan. Tak hanya mampu bertahan, Vertonghen juga kerap membantu membangun serangan. Bermain di 34 pertandingan untuk Spurs, pemain 26 tahun berhasil mencetak lima gol dan membukukan tiga assist hingga akhir musim.
RisingStar raw ins6
Lukas Podolski (Arsenal)
Di musim pertamanya bersama Arsenal, pemain internasional Jerman langsung menunjukkan penampilan yang cemerlang. Podolski didatangkan dari FC Koln dengan biaya transfer sebesar 10,9 juta pound. Sepanjang musim ini, ia telah memainkan 33 pertandingan dengan menghasilkan sepuluh gol dan sebelas assist bagi The Gunners.
RisingStar raw ins7
Kevin Mirallas (Everton)
Penampilan pemain asal Belgia menuai pujian dari manajer Everton kala itu, David Moyes. Aksi indiviualnya kerap menjadi ancaman bagi pemain bertahan lawan. Ia diboyong dari Olympiacos dengan banderol sebesar enam juta pound. Pemain 25 tahun berlaga di 27 pertandingan Premier League musim ini dan berhasil mencetak enam gold an empat assist untuk membawa Everton finis diurutan keenam klasemen akhir.
RisingStar raw ins8
Shinji Kagawa (Manchester United)
Performa cukup baik juga dipertontonkan pemain asal Jepang sejak dirinya berseragam Manchester United. Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund pada awal musim berhasil mencatatkan hat-trick pertamanya kala The Red Devils berhasil mengalahkan Norwich City dengan skor telak 4-0. Pemain 24 tahun tercatat sebagai pemain Jepang pertama yang memenangi gelar Premier League. Sepanjang musim 2012/2013 ia berhasil mencetak enam gol dan menghasilkan empat assist dalam 20 pertandingan. Sayang, performa apiknya sempat terbentur masalah cedera yang membuatnya terpaksa menepi selama dua bulan.
RisingStar raw ins9
Hugo Lloris (Tottenham Hotspur)
Kapten tim nasional Perancis bermain cukup konsisten sejak didatangkan dari Lyon awal musim ini. Sempat hanya menjadi pelapis Brad Friedel di awal kedatangannya, Lloris berhasil menaklukkan hati manajer Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas dan memulai debutnya di Premier League pada 7 Oktober 2012 melawan Aston Villa. Ia berhasil mencatatkan clean sheets setelah Spurs meraih kemenangan 2-0 atas The Villans. Berkat kecermelangannya di bawah mistar gawang, ia pun menggusur Friedel di tim utama. Bermain dalam 25 penampilan untuk Spurs di liga, Lloris mencatatkan penyelamatan sebanyak sembilan kali dan 29 kali kebobolan.
RisingStar raw ins10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar