Jumat, 24 Mei 2013

Lampard Nilai Mourinho Sebagai Manajer Terbaik

Frank Lampard merasa Jose Mourinho bertanggung jawab membuatnya menjadi pemain seperti saat ini.
Frank Lampard memberikan pujian kepada mantan bos Chelsea, Jose Mourinho, atas gaya kepemimpinan pria Portugal yang diharapkan kembali ke Stamford Bridge musim panas mendatang. Gelandang berusia 34 tahun tersebut sukses memenangi lima gelar domestik di bawah arahan The Special One pada periode 2004-2007.
Lampard, yang baru-baru ini menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak The Blues, tak malu untuk mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Mourinho, yang akan segera meninggalkan Real Madrid. “Kehadiran, aura dan caranya berhubungan dengan orang lain membangkitkan semangat. Kepercayaan dirinya tercermin dari tim. Itu yang ia lakukan terhadap saya,” ungkap Lampard kepada TalkSPORT.
“Apa yang sebenarnya ia lakukan adalah mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain dan menerapkan kebersamaan yang belum pernah aku rasakan sebelum ia datang ke klub. Aku belum melihat hal itu lagi hingga sekarang.”
“Ia mungkin salah saat memperlakukan seseorang. Tetapi sebagai seorang manajer, ia sangat brilian dengan timnya, ia sangat brilian secara taktik, dan aku pikir ia juga brilian saat berbicara dengan pers. Aku tahu ia terkadang menciptakan kekacauan, tetapi ia benar-benar melindungi para pemain.”
Lampard, yang baru saja memperpanjang kontrak dengan The Blues hingga satu tahun mendatang pekan lalu, yakin mantan manajer Porto dan Inter Milan ini adalah sosok yang bertanggung jawab untuk menjadikannya pemain yang lebih baik.
“Aku memiliki sejumlah manajer yang bagus dan  berbeda-beda dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi Mourinho yang terbaik, menurutku. Ia membawa kepercayaan diriku ke tingkat yang belum pernah aku rasakan sebelumnya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar